Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Waktu-waktu berbahaya dan dianjurkan untuk mandi

Mandi merupakan hal yang sangat penting untuk manusia, untuk menjaga kebersihan tubuhnya. Namun ada menurut hasil riset yang dirangkum dari situs informasi dan kesehatan, ada tiga waktu yang perlu dihindari sesorang untuk mandi, simak penjelasannya berikut ini:

1. Jangan mandi 30 menit setelah shalat ashar

Pada waktu itu kondisi tubuh sedang panas, sehingga jika kita mandi maka akan menyebabkan badan menjadi lelah dan letih.

2. Jangan mandi setelah maghrib

Mandi setelah maghrib antara pukul 06.00-07.00 merupakan hal yang tidak baik dan berbahaya, karena pada saat itu kondisi jantung lemah, selain itu, mandi pada saat itu dapat meningkatkan resiko penyakit paru-paru basah.

2. Sesudah isya hingga jam 12 malam

Sesudah isya merupakan waktu di mana jantung kita beristirahat. Mandi pada saat itu akan menyebabkan kerusakan pada jantung. Selain itu mandi waktu ini menyebabkan pelakunya menderita rematik. 


Jika ada waktu yang tidak baik untuk mandi, berikut ini adalah waktu yang baik untuk mandi, bahkan waktu yang dianjurkan ini mengandung manfaat untuk tubuh.

1. Mandi pada waktu subuh atau sebelum shalat subuh

Mandi pada waktu ini sangat dianjurkan, karena mengandung ozon dalam air lebih tinggi sehingga membuat badan lebih segar dan lebih awet muda. Ini merupakan kebiasaan yang sering dilakukan oleh Rasulullah Saw, karena mandi pada waktu subuh dapat meningkatkan daya tahan tubuh

2. Mandi pada waktu ashar

Mandi pada waktu ashar membuat tubuh lebih segar. Selain itu mandi pada waktu itu dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terkena penyakit.

Sekian..semoga bermanfaat..

Terima kasih telah membaca artikel tentang Waktu-waktu berbahaya dan dianjurkan untuk mandi di blog CaMpUr-cAmPuR jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com