Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Tips Mengembalikan bibir hitam menjadi warna merah muda

Artikel saya ini akan membahas tentang cara alami menjadikan bibir berwarna merah muda. terdapat beberapa kosmetik yang dapat menjadikan bibir terlihat merah merona. Namun, produk kosmetik bukan hanya mahal, tetapi juga belum terjamin keamanan penggunaanya. Cara alami sangatlah direkomendasikan untuk merawat bibir anda agar terlihat tetap cantik.

 

Penyebab bibir berwarna gelap
Bibir yang awalnya merah muda alami, bisa saja perlahan menjadi hitam atau gelap. Penyebab hilangnya warna alami bibir adalah sebagai berikut:
1. Penuaan
Bertambahnya usia adalah salah satu alasan utama bibir nampak lebih gelap. karena, produksi berbagai hormon dan enzim penting untuk mempertahankan tampilan fisik secara keseluruhan akan semakin berkurang seiring bertambahnya usia.
2. Paparan matahari
Paparan sinar matahari berlebih menyebabkan bibir menjadi gelap. karena sinar UV yang berbahaya.
3. Merokok
Merokok juga dapat menjadikan bibir telihat lebih gelap
4. Kafein
Asupan kafein yang belebihan juga menjadi penyebab bibir berwarna gelap.


Solusi alami agar bibir terlihat merah muda
Berikut merupakan beberapa cara alami untuk membuat bibir nampak merah muda:
1. Jeruk nipis
Air jeruk nipis atau lemon merupakan agen pemutih alami sekaligus membantu mengeluarkan sel-sel mati dari dalam tubuh. Gosokkan sepotong jeruk nipis atau lemon pada bibir dengan lembut selama 2 menit dan kemudian biarkan selama 10 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air hangat. Lakukan hal ini setiap hari agar mendapatkan bibir merah muda alami
2. Madu
Madu juga bermanfaat menjadikan bibir tampak merah merona. Ambil 2 sendok teh madu dan 1 sendok teh air jeruk nipis. Campurkan hingga merata dan oleskan pada bibir. Diamkan selama 10 menit sebelum dicuci dengan air hangat. Lakukan hal ini setiap hari sampai mendapatkan hasil yang diinginkan.
3. Susu
Susu dengan beberapa tetes gliserin yang dioleskan pada bibir sebelum tidur dapat menjadikannya berwarna merah muda dan lembut. Oleskan pada bibir semalaman dan kemudian cuci dengan air biasa di pagi hari. Anda juga bisa menggunakan resep ini pada wajah untuk medapatkan kulit yang lebih cerah.
4. Lemon dan Gula
Ambil sepotong lemon dan taburkan sedikit gula diatasnya kemudian gosokkan pada bibir selama 2 menit dan biarkan selama 15 menit. kemudian cuci dengan air hangat. Gula merupakan agen pengelupasan kulit alami sehingga memiliki kemampuan membuang sel-sel mati.
5. Kelopak mawar
Kelopak mawar dan menjadikan bibir terlihat cerah. Ambil beberapa kelopak mawar dan rendam dengan susu selama setengah jam. setelah itu tambahkan beberapa tetes gliserin pada campuran. selanjutnya buat pasta dengan menmbahkan sedikit madu. Gosokkan atau pijat bibir dengan pasta tersebut selama 5 menit. dan kemudian biarkan selama 20 menit. Penggunaan secara teratur dapat memberikan hasil yang positif pada bibir.
6. Bubuk kunyit
Campur sejemput bubuk kunyit dengan satu sendok teh susu. Oleskan pada bibir untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Gunakan cara ini sebelum tidur untuk memperoleh hasil terbaik.
Cara merawat bibir
Berikut adalah beberapa saran sederhana untuk merawat bibir agar tetap merah muda dan memiliki warna alami.
a. Jangan tidur sebelum membersihkan lipstik. hapus lipstik dengan menggosok bibir secara lembut dengan menggunakan es batu.
b. Kurangi asupan minuman yang mengandung kafein. karena inilah salah satu alasan utama bibir terlihat gelap.
c. Jangan terlalu sering menggunakan lipstik. cobalah untuk mebatasi penggunaan lipstik.

[Tips disalin dari amazine.com]

Semoga bermanfaat...

Terima kasih telah membaca artikel tentang Tips Mengembalikan bibir hitam menjadi warna merah muda di blog CaMpUr-cAmPuR jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

1 komentar :

boleh di coba nih gan tips nya.. tapi sayangnya susah juga ngilangin kebiasaan ngrokok.. :)

Balas